Minggu, 08 April 2012

12 Cerita Gadget Dan Teknologi Di Tahun 2012



2011, sudah berlalu, dan di hari pertama tahun 2012, ini kita akan memulai hari baru semangat baru. Teknologi dan gadget baru pun juga perlahan akan segera hadir dengan berbagai inovasi dan perkembangannya. Ada beberapa hal yang patut untuk ditunggu di tahun 2012 nanti.

1. Menanti tampilan baru Sony Tanpa Ericsson.
Menjelang akhir tahun 2011, Sony sudah mengakuisisi sekitar 50% saham Ericsson, selain itu aka nada perubahan nama dari Sony Ericsson menjadi Sony. Beberapa rumor tentang keberadaan smartphone Sony berulang kali terungkap. Bahkan hasil tes dari smartphone ini kerap kali dibicarakan di dunia maya. Bagaimana teknologi Sony di tahun ini tanpa Ericsson.

2. iPad Generasi berikutnya dari Apple.
Rumor yang beredar, adalah Apple akan membuat dua versi dari iPad, yaitu. Tapi beerapa pendapatApakah Apple akan membsubjektif dan rumor membuat sebagian orang masih binggung akan kehadiran ipad. Apple memang pandai menyimpan kejuta demi kejutan untuk produknya. iPad generasi berikutnya dikabarkan akan menggunakan resolusi layar yang lebih tinggi.

3. Tampilan baru dari MacBook.
Apple dikakabrkan akan merefresh tampilan dari MacBooknya. Terutama soal perangjat kerasnya. Baik itu untuk MacBook pro dan MacBook Air. Selain prosesor dan kartu grafis yang baru, teknologi MacBook akan dibuat sefleksibel mungkin. Kabar menyebutkan bahwa teknologi yang ada di perangkat iPad, dan iPhone juga akan hadir di MacBook.


4. UltraBook
 Jika Apple merefresh tampilan baru MacBooknya, maka para vendor lain tak mau kalah. Produk Non Apple, seperti Samsung, Acer, Asus, bahkan Dell, sudah menyiapkan konsep laptop terbaru yang lebih tipis, bertenaga, dan tak kalah dengan MacBook.

5. Kehadiran Asus Transformers
Jika Apple sudah menyiapkan iPad 3, maka Asus, sudah menyiapkan Asus Transformers. Sebuah tablet yang diperkirakan akan menganggu keberadaan Apple. Sudah banyak muncul bocoran tentang keberadaan tablet ini. Hadir dengan Android 4.0, prosesor yang lebih bertenaga, membuat Asus Transformers akan menjadi pemain yang mampu mengejutkan di pasar tablet tahun ini.

6. Samsung Galaxy SIII.Menejelang akhir tahun, muncul sebuah bocoran akan kehadiran Samsung Galaxu SIII di tahun 2012 ini. Kabarnya dengan prosesor baru, dan bisa berjalan dengan OS yaitu Android dan Bada. Rumor akan keberadaan Samsung Galaxy S III terus menguat hingga sekarang

7. iPhone 5Next generation dari iPhone, lebih sering disebut dengan iPhone 5 dalam berbagai editorial teknologi. Dengan desain baru yang diubah, kekuatan yang lebih powerfull, dan diyakini, iphone 5 akan menggunakan teknologi 4G membuat iPhone generasi berikutnya ini akan dinanti. Tapi tidak semua orang meramalkan smartphoneini akan bernama iPhone 5. Lantas apa?. 

8. Windows Phone dan NokiaPerlahan kualitas Windows Phone mulai membaik, sering bekerjasamanya Microsoft dengan Nokia. Hasilnya terlihat di Nokia Lumia 800. Rumor menarik tentang keberadaan Nokia dan Microsoft berikutnya adalah kehadiran Nokia Lumia 900 yang saat ini tengah diuji coba.



9. Menanti The Next Android.Android memang hngga saat ini berhhenti di Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Tapi mengikuti perkembangan zaman, mungkin saja, aka nada Android berikutnya. Apa namanya?. Sepertinya teka-teki ini belum terjawab hingga sekarang. Ada atau tidak ada generasi Android berikutnya, memang belum terjawab. Tapi perkembangan teknologi yang cepat, bisa-bisa “memaksa” Google akan mengeluarkan jurus terbarunya.

10. Next BlackBerryBBX, BB 10, dan entah apa lagi perubahan yang akan dibuat oleh RIM tentang kehadiran generasi berikut dari BlackBerrynya. Hanya saja rencana ini mungkin masih terus dikembangkan oleh para pekerja di RIM. Teknologi masa depan seperti apa yang akan mereka buat nantinya.

11. Windows 8
Windows 8 yang akan segera hadir. Saat ini memang masih hadir dalam versi Beta. Tapi klaim Microsoft yang membuat Windows 8 lebih baik dari pendahulunya memang patut ditunggu. Tidak perlu upgrade hardware, tampilan UI Metro yang hadir pada smartphone dan Xbox 360 ke PC dan tablet, update yang lebih cepat, dan berbagai fitur unggulan lainnya diyakini membuat Microsoft akan menjadi alternative yang menarik. Tak tanggung-tanggung, kabarnya akan hadir pula tablet dengan menggunakan Windows 8.



12. Next Kindle Fire.Tablet besutan Amazon ini memang mampu mengusik kehadiran iPad, bahkan tablet Android lainnya. Kindle Fire diperkirakan akan membuat dua varian terbaru dari produknya ini. Jika menjelang akhir tahun 2011, Kindle Fire bisa langsung melejit, bagaimana dengan tahun 2012 ini dengan rumor akan kehadiran Kindle Fire 2?.

Sumber : http://www.jeruknipis.com/read/2012/01/01/12-cerita-gadget-dan-teknologi-di-tahun-2012



0 komentar:

Posting Komentar